Minggu, 12 Agustus 2012

My Son's Favorite Rainbow Cookies

Saking senengnya karna maha suka "Lidah Kucing" aku berusaha banget untuk bisa buat cookies ini sendiri...keliatannya gampang tapi ternyata buat cookies ini susah juga...aku berkali-kali coba dan hasilnya berantakan, mulai dari cara mencampur adonan yang salah, adonan terlalu encer, cookies ga bisa dilepas dari loyang sampe cookies ga crunchy dan gosong...tapi aku ga patah semangat aku buat lagi...lagi....dan lagi....

Alhamdulillah setelah sekian kali gagal...akhirnya aku berhasil dapat racikan yang pas dan hasilnya sempurna, makanya aku mau share sekarang...dan karna sekarang lagi trend-trendnya rainbow cake, aku juga ga mau kalah buat rainbow cookies biar kelihatan lebih cantik dan pasti maha makin suka.

Ini dia resepnya:

Rainbow Cookies


Bahan:

5 btr       Putih telur dikocok kaku
2 btr       Kuning telur
250 gr   Butter
250 gr   Gula Halus
250 gr   Tepung teringu protein rendah
1 sdm   Susu full cream
pewarna makanan secukupnya

Cara membuat:
- kocok putih telur hingga kaku, sisihkan
- Kocok kuning telur, butter, gula halus dan susu full cream sampai creamy
- masukan 1/3 bagian tepung terigu, lalu tambahkan 1/3 bagian putih telur.          masukan bergantian sampai semua tepung dan putih telur masuk.
- bagi adonan menjadi tiga bagian dan berikan pewarna pada masing2 bagian          sesuai selera.
- masukan dalam plastik segitiga.
- panaskan oven dalam api sedang +/- 20 menit 
- semprit masing2 warna pada loyang lidah kucing secara bergantian sesuai          selera.
- panggang dalam oven +/- 20 menit
- angkat dan tunggu hingga suhu sedikit turun dan lepaskan dari loyang.
- tata dalam toples cantik 


Selamat mencoba...semoga temen-temen menjadi Ibu, Istri, Anak atau Pacar yang semakin dicintai...;D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar