Jumat, 02 Desember 2011

Doa Orang Tua

Doa...adalah sebuah permohonan yang dipanjatkan kepada ALLAH SWT oleh setiap umatnya.


ثَلاَثُ دَعَوَاتٍ مُسْتَجَابَاتٌ لاَ شَكَّ فِيهِنَّ دَعْوَةُ الْوَالِدِ وَدَعْوَةُ الْمُسَافِرِ وَدَعْوَةُ الْمَظْلُومِ

“Tiga doa yang mustajab yang tidak diragukan lagi yaitu doa orang tua, doa orang yang bepergian (safar) dan doa orang yang dizholimi.” (HR. Abu Daud no. 1536. Syaikh Al Albani katakan bahwa hadits ini hasan).

Adalah salah satu dari 3 doa yang paling mustajab yaitu doa orang tua terhadap anaknya, maka sebagai seorang anak berbaik-baiklah kita kepada orang tua dan jagalah hatinya agar mendapat doa yang baik pula meski bagi orang tua seburuk apapun seorang anak pasti yang terbaiklah yang didoakannya. Sebaliknya sebagai orang tua berhati-hatilah dalam berucap karna segala kata yang kita ucapkan terhadap anak kita adalah sebuah doa jangan sampai kita menyesali ucapan kita dikemudian hari.

Ini bukan sebuah pengajaran hanya berbagi sedikit pengetahuan sambil membayangkan wajah putraku.

"Allahu Robb, mampukanlah kami para orang tua agar dapat mendidik anak-anak kami menjadi anak yang shaleh dan bermanfaat, anak-anak yang telah Engkau titipkan kepada kami...mampukanlah kami agar dapat memberikan naungan sebagai tempat mereka pulang disaat bahagia ataupun duka, Ya Allah...Ya Robb...berikanlah kekuatan kepada mereka agar selalu tegar meniti jalan menuju ridho-MU. Ya Allah...berikanlah kesempatan kepada kami agar dapat selalu mendekapnya dalam kasih sayang. Amin."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar